4 tren digital advertising Untuk Tingkatkan Value Bisnismu

Saat ini periklanan digital mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal yang menyebabkan perkembangan yang sangat cepat ini di karenakan karakteristik dari medium digital yang dapat diukur dan tepat guna.

Oleh karena itu, periklanan digital menawarkan klien kesempatan untuk menyasar audiens setepat mungkin dengan konten yang sangat relevan, serta pada waktu yang juga tepat.

Leader Perusahaan Idenyaflux sebagai Penyedia Jasa advertising agency jakarta , sebuah perusahaan penyedia jasa periklanan mobile memberikan insight menarik seputar dunia periklanan digital.

 

4 Tren Periklanan Digital
1. Pahami konsumen Anda dengan menawarkan iklan yang memberikan nilai tambah.
Iklan digital masih kurang dimanfaatkan dan sering kali menghalangi konten yang disukai konsumen, sehingga tidak memberikan nilai tambah pada pengalaman konsumen.

Saat ini, dua iklan digital terbaik perusahaan adalah Facebook. dan Google, bukan hanya karena iklan mereka meningkatkan pengalaman konsumen, namun juga karena iklan tersebut memberikan hasil bisnis yang positif bagi pemasar.

Pemasar menangkap dan memprediksi niat lebih baik daripada konsumen. Memanfaatkan platform kaya data yang semakin menafsirkan momen, konteks, dan sinyal minat serta kemampuannya untuk memberikan nilai konsumen yang sebenarnya.

 

2. Alasan untuk Meningkatkan Iklan Asli dan Konten Bersponsor
Menurut Business Insider, iklan asli akan menghasilkan 74% dari seluruh pendapatan iklan pada tahun 2021. Iklan asli dianggap bermanfaat karena skalabilitas dan kualitas iklannya.

Jika penempatan iklan cocok . bentuk atau fungsinya, semakin terlihat dan menarik iklan tersebut.

Berdasarkan berbagai sumber dan penelitian, banyak iklan bawaan yang dilihat bersamaan dengan konten editorial. Hal ini sangat penting bagi merek karena pengguna saat ini hidup di masa yang sangat dipengaruhi oleh konten. Selain tidak mengganggu pengalaman konsumen, iklan bawaan menyediakan konten yang melengkapi pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Menurut laporan BI Intelligence, iklan bawaan, termasuk iklan bawaan sosial dan iklan bawaan di penerbit, menghasilkan sebagian besar iklan bawaan lalu lintas situs web. iklan pendapatan iklan dari tahun 2016 hingga 2021 .Konten bersponsor akan menjadi format asli dengan pertumbuhan tercepat selama lima tahun ke depan.

 

3. Personalisasi harus mampu lintas target
Marc Pritchard dari PandG telah berbicara panjang lebar tentang masalah yang diidentifikasi pemasar dengan penempatan iklan terprogram.

Mengetahui kapan dan di mana menampilkan iklan sama pentingnya dengan siapa dan apa yang akan ditampilkan.

Misalnya, jangan meminta pengguna mengklik iklan saat mereka mengemudi. “Penggemar kebugaran” yang ditargetkan mengisi kuesioner di tengah-tengah latihan yang intens.

Memahami konteks dan suasana hati konsumen adalah hal yang penting. Menurut IHS, jumlah perangkat yang terhubung akan tumbuh menjadi 30,7 miliar pada tahun 2020.

 

4. Konsumsi audio digital mencapai terobosan
Seiring dengan semakin banyaknya orang yang mengonsumsi media melalui berbagai perangkat, pemasaran secara bertahap beralih ke pemasaran yang berpusat pada manusia.

Menurut Nielsen, 79% konsumsi audio terjadi ketika orang tidak dapat mengonsumsi visual. media massa saat bepergian, baik berlari di treadmill sepulang kerja atau mendengarkan lagu rock favorit saat mandi.

Mendapatkan konten saat ini adalah prioritas, bukan memilikinya. Misalnya, pengguna Spotify menghabiskan 148 menit sehari untuk mendengarkan musik di Spotify. Pemasar yang cerdas dengan cepat beradaptasi terhadap perubahan konsumen, dan iklan audio beradaptasi dengan pengalaman mereka sendiri, bukan adaptasi radio..

Tinggalkan komentar